Serangan Jantung - Penyakit Jantung, Gejala Serangan Jantung, Ciri-ciri Penyakit Jantung, Jantung Koroner, Obat Penyakit Jantung

Serangan Jantung adalah suatu kondisi ketika kerusakan dialami oleh bagian otot jantung (myocardium) akibat mendadak sangat berkurangnya pasokan darah ke bagian otot jantung. Berkurangnya pasokan darah ke jantung secara tiba-tiba dapat terjadi ketika salah satu nadi koroner terblokade selama beberapa saat, entah akibat spasme - mengencangnya nadi koroner - atau akibat penggumpalan darah - thrombus.

Serangan Jantung biasanya sering terjadi pada orang yang menderita darah tinggi,orang yang mudah kaget/syok. Karena dalam kondisi kaget jantung kita akan berdenyut lebih kencang dan badan kita akan menjadi lemas.sakit jantung yang umum dikenal dan paling banyak diderita adalah penyakit jantung koroner atau penyakit arteria koroner.

Serangan Jantung sebenarnya dapat kita cegah dengan menerapkan hidup sehat.Banyak cara pencegahan sakit jantung atau serangan jantung seperti pola makan sehat, berhenti merokok, hindari Stres, hipertensi, obesitas, olahraga secara teratur, konsumsi antioksidan.

Serangan jantung juga bisa kita atasi dengan minum obat secara teratur. Banyak macam obat yang dapat anda konsumsi, mulai dari yang tradisional, herbal maupun kimia. Namun pencegahan lebih baik daripada mengobati, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk tindak pencegahan penyakit jantung antara lain : 
-         Pola makan yang sehat
Hindari makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Hindari pula makanan dengan kandungan gula tinggi seperti softdrink, misalnya.
-         Berhenti Merokok
Di dalam bungkus rokok sudah dijelaskan bahwa “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin”
-         Hindari Stres
Saat seseorang stress, tubuh akan mengeluarkan hormone cortisol yang bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi beku.
-         Kurangi berat badan berlebih (Obesitas)
Obesitas memiliki resiko utama pembesaran atrium jantung kiri. Pembesaran jantung ini nantinya akan meningkatkan detak jantung tidak normal, stroke, dan kematian.
-         Olahraga secara teratur
Olahraga seperti jalan kaki atau jogging dapat menguatkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.
-         Konsumsi Antioksidan
Antioksidan penting untuk cegah sakit jantung. Ini bisa diperoleh dari berbagai macam sayuran, buah-buahan, dan minum teh.

"Tahu Tuna" tahu spesial rasanya lezat pebuh gizi......!!!!!
Anda Berminat Hubungi Kami.......
Jl. Gubeng Kertajaya 7C No. 56, Surabaya
Telp. 087 854 552 660

Tidak ada komentar:

Posting Komentar