Penyakit TBC, TBC Paru, Penyakit TBC Paru, Penyebab TBC, Gejala Penyakit TBC, Pengobatan Penyakit TBC, Penyakit Asma

Penyakit Tuberkulosis(TBC) adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mycibacterium tuberculosis, penyakit ini menyerang sistem pernafasan yaitu paru-paru. Penyakit ini bisa menular melalui perantara udara, maksudnya kontak dengan dahak atau menghirup titik-titik air dari bersin atau batuk dari orang yang terinfeksi kuman tuberculosis.

Penyakit TBC biasanya sering menular pada anak-anak, anak-anak sering mendapat penularan dari orang dewasa di sekitar rumah maupun di tempat umum. Adapun gejala-gejala yang timbul antara lain :
-     Batuk berdahak lebih dari tiga minggu, kadang disertai batuk berdarah,
-     Mengalami demam pada waktu siang atau sore,
-     Berkeringat pada malam hari,
-     Nafsu makan menurun.

Penyakit TBC sebenarnya bisa disembuhkan, namun ada beberapa orang yang enggan memperhatikan penyakit tersebut, dikarenakan factor biaya. Andaikan kita semua mengerti pentingnya kesehatan, uang tidak akan jadi masalah, yang penting kita bisa sehat. Pengobatan untuk TBC bila sudah diketahui sejak dini sebenarnya tidak terlalu mahal dan mudah untuk disembuhkan karena sudah ada obat yang disediakan pemerintah.

Pengobatan pada penderita penyakit TBC akan membutuhkan proses yang cukup lama, yaitu berkisar dari 6 bulan sampai 9 bulan atau bahkan bisa lebih. Penyakit TBC dapat disembuhkan secara total apabila penderita secara rutin mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan dokter dan memperbaiki daya tahan tubuhnya dengan gizi yang cukup baik.



Media Sugesti melayani KonsultasiKepribadian & Motivator……!!!!!!
Tahu Tuna” tahu special, rasanya enak penuh gizi……!!!!!!

Anda berminat hubungi Kami….!!!!!!
Jl. Gubeng Kertajaya 7c No. 56, Surabaya
Telp. 087 854 552 660

1 komentar: