Gagal Ginjal - Penyebab Gagal Ginjal, Gagal Ginjal Kronis, Penyakit Gagal Ginjal, Gagal Ginjal Akut , Obat Gagal Ginjal, Gejala Gagal Ginjal, Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Gagal Ginjal adalah suatu penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak mampu lagi bekerja sama sekali (proses kerusakan pada ginjal dengan rentang waktu lebih dari 3 bulan). Penyakit gagal ginjal ini dapat menyerang siapa saja yang menderita penyakit serius atau terluka dimana hal itu berdampak langsung pada ginjal itu sendiri.

Gejala – gejala penyakit gagal ginjal antara lain ialah fungsi ginjal memburuk yang tidak spesifik, perasaan kurang sehat, nafsu makan berkurang, bengkak mata dan kaki, nyeri pinggang hebat (kolik), kencing sakit, demam, kencing sedikit, kencing merah/darah, sering kencing, lemas (tidak ada tenaga), mual/muntah, gatal, sesak nafas, pucat/anemia.

Adapun penyebab gagal ginjal antara lain : a). Penyakit serius yang telah lama di derita ( diabetes, darah tinggi), adanya sumbatan pada saluran kemih (batu, tumor, penyempitan/striktur), kelainan autoimun, menderita penyakit kanker, rusaknya sel penyaring pada ginjal (akibat peradangan oleh infeksi atau darah tinggi), kelainan ginjal (terjadi perkembangan banyak kista pada organ ginjal itu sendiri).


Pengobatan yang dapat dilakukan oleh penderita gagal ginjal, penanganan serta pengobatan gagal ginjal tergantung dari penyebab terjadinya kegagalan fungsi ginjal itu sendiri. Pada intinya, tujuan pengobatan adalah untuk mengendalikan gejala, meminimalkan komplikasi dan memperlambat perkembangan penyakit. Sebagai contoh, pasien mungkin perlu melakukan diet penurunan intake sodium, kalium, protein dan cairan. Bila di ketahui penyebabnya adalah dampak penyakit lain, maka dokter akan memberikan obat-obatan atau terapi misalnya pemberian obat untuk pengobatan hipertensi, anemia ataupun untuk penurunan kolesterol.

Cara pencegahan yang dapat kita lakukan untuk mengantisipasi atau memperkecil kemungkinan terserang penyakit gagal ginjal ialah dengan membudayakan hidup sehat (berhenti merokok, olahraga secara teratur, makan makanan yang rendah kolesterol, kendalikan berat badan, menghindari kekurangan cairan dengan memperbanyak minum air putih lebih dari 2 liter/ hari), pemeriksaan kesehatan, berhatu-hatilah dalam menggunakan obat anti nyeri  khusunya jenis obat anti inflamasi non steroid, banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran.  
======================================================


Media Sugesti adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang layanan jasa dan penyedia produk motivasi, hipnoterapi, serta pengembangan kepribadian.

MediaSugesti hingga saat ini memiliki berbagai produk unggulan, yaitu :
MediaSugesti juga menyajikan berbagai jasa sebagai berikut :
------------------------------------------------------------------------------------------------
Tahu Tuna” tahu special, rasanya enak penuh gizi……!!!!!!

Anda berminat hubungi Kami….!!!!!!
Jl. Gubeng Kertajaya 7c No. 56, Surabaya
Telp. 087 854 552 660

Tidak ada komentar:

Posting Komentar