Gegar Otak, Cidera Kepala, Penyebab Gegar Otak, Benturan Kepala, Penyembuhan Gegar Otak

 
Gegar Otak adalah perubahan yang terjadi pada otak yang disebabkan oleh luka pada mental atau tingkat kesadaran yang terlibat kehilangan kesadaran, bisa terjadi tanpa kerusakan nyata pada struktur otak, dan bertahan kurang lebih dari 6 jam.Gegar otak bisa terjadi karena benturan yang di alami kepala, kecelakan lalu lintas merupakan penyebab tersering gegar otak. Penyebab lainnya ialah olahraga terutama olahraga yang mengutamakan kontak fisik.

Gegar otak bisa di alami setiap orang, tidak memandang usia. Orang yang mengalami gegar otak biasanya sering bengong atau sedikit bingung. Beberapa orang mungkin tidak sadar bahwa dirinya sudah mengalami gegar otak. Kesadaran mungkin hilang untuk waktu yang singkat, jarang lebih dari 15 menit. Penderita mengalami sakit kepala, sensasi berputar, sakit kepala ringan, kepenatan, kenangan buruk, ketidakmampuan untuk memusatkan pikiran, mudah marah, depresi dan kegelisahan. 
Gegar otak sebenarnya bisa di hindari atau dicegah, adapun cara pencegahannya antara lain ; a)gunakan pelindung kepala atau helm saat anda mengendarai motor atau melakukan aktifitas olahraga yang mengutamakan kontak fisik, meskipun helm tidak terlalu menjamin anda tidak akan mengalami gegar otak tetapi minimal mengurangi dampak benturan, b). ingat selalu untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar anda terhindar dari kecelakaan, c). perhatikan aturan yang di pakai saat anda mengikuti olahraga kontak fisik, bila memang aturan itu tidak cukup melindungi kepala anda, lakukan perubahan.

Gegar otak bisa kita obati, pengobatan yang dapat kita lakukan antara lain ; pengobatan untuk post-gegar otak sindrom berdasarkan keparahan gejala. Istirahat dan observasi melekat sangat penting. Orang yang mengalami kesulitan emosional mungkin memerlukan psikoterapi. Gegar otak berulang dapat menanbah risiko penderita di masa mendatang menjadi dementia, penyakit Parkinson dan depresi. Penderita sebaiknya tidak kembali pada olahraga kontak fisik setelah gegar otak, samapai semua efek sakit sudah hilang dan evaluasi kedokteran sudah selesai.



Media Sugesti melayani KonsultasiKepribadian & Motivator……!!!!!!
Tahu Tuna” tahu special, rasanya enak penuh gizi……!!!!!!

Anda berminat hubungi Kami….!!!!!!
Jl. Gubeng Kertajaya 7c No. 56, Surabaya
Telp. 087 854 552 660

1 komentar:

  1. INGIN CEPAT JADI JUTAWAN YUK MARI GABUNG SEKARANG JUGA

    KharismaPoker Menjadi SitusBandarQQ Online Terprcaya Indonesia

    Promo yang diberikan :
    Minimal DP dan WD Rp. 20.000.
    Support bank lokal : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON.

    Bisa dimainkan di iPhone, Android, PC / Laptop.

    Kami Menyediakan 8 game Dalam Satu User ID
    *POKER
    *DOMINO99
    *BANDARQ
    *BANDARPOKER
    *BANDAR66
    *SAKONG
    *ADUQQ
    *CAPSA SUSUN


    DISINI

    Siap Melayanani Anda 24 jam
    Bonus REFERRAL 20% setiap minggunya (seumur hidup)
    Bonus CASHBACK 0.3- 0,5% setiap hari
    Contact resmi kharismaPoker :


    LIVE CHAT ; DISINI
    Telp :+85587983703
    BBM ; khpk02
    WA : +85587983703
    LINE ; khpk02

    BalasHapus